Nyaman dan Tenang Beraktivitas Bersama HINT Cotton Eau De Parfume

HINT Cotton EDP, membuat kerja lebih tenang dan bersemangat (doc.pri) 

Tahun 2023 adalah tahun yang spesial untuk saya. Karena di tahun tersebut saya memperoleh tawaran kerja. Yang berarti saya beralih status dari ibu rumah tangga menjadi ibu bekerja. 

Masa peralihan dari ibu rumah tangga ke ibu bekerja membuat saya banyak beradaptasi. Terutama dari sisi manajemen waktu dan juga penampilan diri.

Jika dulunya peran saya full sebagai ibu rumah tangga yang fokus mengurus segala kebutuhan keluarga, maka mulai saat itu saya juga punya tanggung jawab profesional berkaitan dengan pekerjaan saya di kantor. 

Awalnya tentu tidak mudah, namun berkat dukungan orang-orang terdekat, akhirnya semua bisa berjalan beriringan. 

Adaptasi sebagai Pekerja Kantoran 

Sebagai ibu bekerja, saya tentu memiliki peran dan tanggung jawab ganda. Sebagai ibu yang harus mengurus keluarga dan karyawan yang punya seabrek tugas juga. Makanya saya perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan status baru yang saya miliki. Dan berikut beberapa adaptasi yang saya lakukan. 

Membuat perencanaan dan jadwal harian

Jadwal harian penting agar saya bisa memilih skala prioritas mana yang harus saya dahulukan.  Sedangkan membuat perencanaan penting agar tidak ada  satu agenda pun yang ketinggalan.

Bangun lebih awal

Hal ini berkaitan dengan perencanaan dan jadwal harian yang saya buat. Sebagai konsekuensi saya harus bangun lebih awal dari biasanya.

Memastikan pekerjaan domestik seperti memasak, beberes rumah bisa selesai sebelum waktu berangkat ke kantor tiba. 

Mengendalikan stress

Tidak bisa dimungkiri, memiliki peran ganda tentu nggak mudah. Dan ini rentan menimbulkan ketegangan pikiran atau stress. Oleh karena itu sedari awal saya berusaha mengendalikan stress. Beberapa cara yang saya lakukan diantaranya :

1). Berusaha profesional 

Hal ini saya lakukan misalnya dengan  menyelesaikan pekerjaan kantor tepat waktu sehingga tidak membawa beban pekerjaan ke rumah. 

Sebaliknya, saya juga berusaha memilah antara persoalan pribadi agar tidak terbawa ke kantor sehingga mengganggu kinerja.

2). Selalu menyempatkan untuk me time

Ini kadang yang sering kurang diperhatikan oleh para ibu. Baik yang bekerja maupun yang fokus menjadi ibu rumah tangga. Padahal me time penting untuk menjaga kewarasan. Agar kita dapat menjalankan fungsi dan peran kita dengan sebaik-baiknya. 

Me time yang saya lakukan sederhana saja. Seperti membaca novel, olah raga pagi, atau meet up bareng teman lama sekedar untuk ngobrol dan kulineran.

Karena bagaimanapun juga ibu adalah penggerak keluarga. Sehingga harus sehat jiwa dan raga. 

3).Menciptakan lingkungan yang menyenangkan 

Ini berlaku baik di kantor maupun di rumah. Ruang kerja dan terutama ruang tidur kalau di rumah, saya buat senyaman mungkin. Dengan pemilihan pernak-pernik sesuai favorit dan selera saya. 

Selain itu saya juga memakai wewangian atau aroma-aroma tertentu untuk menjaga mood saya. Sebab saya percaya, wewangian dapat memberi dampak positif terhadap emosi. Yang dapat memunculkan perasaan bahagia, relaks, dan lebih produktif. 

Karena aroma akan membekas di dalam ingatan dan di simpan di alam bawah sadar. Sehingga penting untuk memilih aroma yang pas sesuai tujuan.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk pemilihan pengharum ruangan, tapi juga parfum untuk badan. Sehingga di kantor saya semangat bekerja, sedangkan di rumah menjadi tempat yang menyenangkan untuk istirahat dan melepas penat. 

Mulai memperhatikan penampilan

Jika dulu saat full sebagai ibu rumah tangga, penampilan adalah nomer sekian, maka sejak jadi ibu bekerja penampilan diri menjadi satu hal yang harus diperhatikan. 

Agar terlihat profesional, padu padan baju yang dikenakan, make up atau riasan yang digunakan, mau tidak mau harus menyesuaikan. Penampilan harus selalu rapi dan wangi. 

Nah, untuk urusan wewangian saya sudah memiliki brand andalan, yaitu HINT. HINT begitu unik dan cocok digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Pengen tahu lebih lanjut tentang HINT? Yuk lanjut dibaca...

Salah satu parfum favorit dari HINT (doc. Pri)

Tentang HINT

HINT merupakan brand parfum lokal terbaik yang menyediakan parfum berkualitas tinggi. Pembuatannya didukung dengan teknologi aroma yang dikenal dengan "Wonder Biome Technology". Di mana setiap aroma dapat bereaksi pada setiap individu  tanpa menggangu individu yang lain. Karena setiap individu memiliki aroma yang unik. 

Pembuatan HINT berawal dari sebuah ide “bagaimana membuat aroma parfum yang jika disemprotkan kepada setiap individu akan berbeda aromanya antara satu dengan yang lain". 

Sehingga aroma yang dihasilkan HINT benar-benar mewakili keunikan setiap pribadi. Aroma yang benar-benar HintOfYou yang dapat menjadi ikon dari setiap individu. 

Saya sendiri sudah menemukan aroma yang cocok dengan kepribadian saya. Yaitu HINT Cotton Eau De Parfume (EDP).  Varian ini merupakan salah satu enam varian koleksi parfum HINT terbaru yang dinamakan Fabrics Series Eau de Perfume, yang terdiri dari Jeans EDP, Cotton EDP, Silk EDP, Leather EDP, Velvet EDP & Naked EDP. 

HINT COTTON EDP (doc. Pri)

Fabrics Series Eau de Perfume ini terinspirasi dari berbagai trend fashion yang ada di masyarakat. Di mana aroma yang dihasilkan oleh setiap varian mewakili pribadi dan karakter setiap konsumen yang berbeda-beda, yang cocok untuk dipakai sehari-hari. 

HINT Cotton EDP terinspirasi dari tekstur cotton yang lembut dan ringan. Dengan komposisi top notes dari aroma bergamot, aldehyde, ozone, freesia dan verbena, middle notes dari aroma peony, muguet, gardenia, orris dan rose serta base notes menggunakan kombinasi aroma musk, vanilla, sandalwood, cedar wood, dan amber, HINT Cotton EDP menghasilkan aroma floral yang memberikan ketenangan dan kenyamanan sehingga membuat suasana hati menjadi rileks. 

Aroma ini cocok untuk saya yang menjalankan peran ganda sebagai ibu sekaligus pekerja kantoran. Dengan HINT Cotton EDP saya bisa bekerja dengan tenang dan siap menghadapi berbagai tantangan. Apalagi HINT Cotton EDP awet digunakan 6 hingga 8 jam. 

Caranya cukup semprotkan HINT Cotton EDP di area denyut nadi seperti di belakang telinga dan juga pergelangan tangan. Jika ingin aroma yang lebih kompleks dapat dikombinasikan dengan Hint Topper Eau de Parfum yang disemprotkan ke baju dengan jarak 15-20 cm.

HINT COTTON EDP selalu menemani saat bekerja (doc. Pri)

Teman-teman juga dapat mencoba varian lain dari koleksi Fabrics Series Eau de Perfume dari HINT yang disesuaikan dengan kepribadian dan karakter masing-masing. Yang bisa menjadi penanda kalau itu kamu. 

Sebagai informasi, HINT Fabrics Eau de Perfume bisa diperoleh di website HINT. Jika teman-teman ingin tahu lebih jauh tentang HINT, teman-teman dapat memperolehnya melalui media sosial HINT baik instagram, tiktok, maupun twitter di @hintofyou_

Semoga sharing ini bermanfaat...


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

16 komentar

  1. Aih, akupun pake. Wanginya unik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak pilihan juga. Sehingga bisa disesuaikan dengan selera

      Hapus
  2. Ide aroma personal itu menarik, ya. Males juga soalnya kalau banyak yang pake searoma.

    Btw ada yang aromanya maskulin, gak, Mbak? Aku gak suka aroma manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak, jadi bisa menjadi penanda kalau itu kita. Ada dong...HINT banyak pilihan aromanya. Langsung saja cek si web atau di medsos HINT mb...

      Hapus
  3. Teknologi Wonder Biome ini yang jadi ciri khasnya HINT ya, sehingga kita yang menggunakannya jadi makin percaya diri.
    Psstt, daku juga pakai HINT loh mbak, sama kota yeeaayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, itu yang bikin HINT unik...wah, toss dong. Ternyata selera kita sama..

      Hapus
  4. Penasaran sama Cotton edp ini, saya cobain yang Noble dan sukaaa banget, aromanya bikin pikiran relax banget, trus suka banget pula sama aroma manis segar yang menenangkan, aromanya saya banget pokoknya.
    Ternyata yang ini juga enak ya wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mb, dicoba. Aroma HINT Cotton EDP ini lembut dan menenangkan. Bikin rileks saat bekerja

      Hapus
  5. saya juga tipe yang semakin bersemangat dalam beraktifitas setelah memakai wangi-wangian. Soalnya bisa nambah naikin mood. Jadi lebih semangat dan berasa lebih kreatif jadinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak...yang penting pilih aroma sesuai dengan selera kita. Bikin semangat kerja..coba HINT deh mb...

      Hapus
  6. Kalau ngomongin tentang scent, apalagi untuk urusan daily parfume, ga boleh mendang-mending. Ukuran pertama tentu saja aroma yang aman dan nyaman. Mantap, Hint dengan Hintofyou pasti bisa jadi pilihan utama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, karena aroma itu personal. Berkaitan dengan kepribadian dan selera. Terima kasih sudah mampir..

      Hapus
  7. Nggak bisa dihindari sih ya. Sebagai pekerja, kita memang perlu untuk memperhatikan penampilan. Khususnya soal parfum. Kalau bisa sih yang wangi tapi yang nggak terlalu mencolok.

    BalasHapus
  8. baru tau ada parfum lokal dengan brand Hint
    otw hunting ah, saya penyuka parfum
    sayangnya parfum impor mahal karena biaya impor dan pajak

    BalasHapus
  9. Yes, parfum memang andalan saya saat mau mengajar di kelas, dan kalo saya menyesuaikan parfum dengan karakter kita. Parfum membuat saya tampil pede dan lebih yakin dengan diri saat tampil di publik, menaikan mood boster juga sih... btw, baru tahu ada parfum Hint, kapan2 mau coba ah...

    BalasHapus
  10. Mengendalikan stres ini bisa bermacam-macam caranya yaa..
    Dengan memberikan wewangian HINT Cotton Eau De Parfume dengan teknologi EaseScent Technology™, maka wanginya pun bisa personal banget.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter