Rekomendasi Tablet Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Keunggulan tablet
Tablet untuk kerja dan hiburan (sumber gambar : pixabay)

Saat ini tersedia aneka gadget atau perangkat elektronik yang dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan kita. Perangkat elektronik atau gadget yang dipilih tentu disesuaikan dengan kebutuhan.

Umumnya perangkat elektronik yang sering digunakan adalah laptop dan ponsel. Namun sebenarnya ada perangkat lain yang merupakan gabungan dari laptop dan ponsel. Perangkat itu adalah tablet. 

Pengertian Tablet

Tablet adalah sebuah perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi mobil. Tablet memiliki layar lebar dan lebih praktis dari laptop karena sudah menggunakan layar sentuh serta tidak menggunakan keyboard. Sehingga tablet lebih mudah dan ringkas untuk di bawa ke mana-mana. 

Keunggulan Tablet

Ada banyak keunggulan tablet, diantaranya : 

1. Memiliki layar lebar dan ringan

Hal ini menjadikan tablet cocok untuk Anda yang hobi membaca. Layar lebar dan ringan membuat betah duduk berlama-lama menikmati e-book favorit. 

Tablet juga cocok bagi Anda yang suka drama korea atau tontonan film lainnya. Layarnya yang lebar tidak melelahkan untuk mata. 

2. Memiliki ruang simpan yang besar dan bertenaga

Dibandingkan handphone, tablet memiliki lebih banyak ruang simpan dan lebih bertenaga. Sehingga cocok untuk Anda yang hobi bermain games. Karena tablet memiliki kinerja yang lebih baik saat digunakan untuk  bermain games. 

3. Praktis untuk bekerja

Karena setara dengan laptop, maka tablet dapat digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kita. Mulai dari mengetik laporan, membuat proposal, materi presentasi dapat kita lakukan di mana saja. 

Tablet juga dapat dipakai untuk menggambar atau membuat desain. Karena beberapa tablet dilengkapi dengan pena sehingga praktis digunakan untuk menuangkan ide-ide kreatif kita. 

Rekomendasi Tablet Terbaik dengan Harga Terjangkau

Ada banyak merk tablet di pasaran. Salah satu merk tablet yang banyak direkomendasikan karena memiliki harga yang ekonomis dengan kualitas yang lumayan adalah Xiaomi. 

Dan berikut tablet terbaik dengan harga terjangkau dari Xiaomi yang bisa dijadikan pilihan :

Keunggulan tablet
Pilihan tablet terbaik (sumber gambar : pixabay)

Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 adalah tablet berkualitas dengan harga terjangkau. Dibanderol di harga tidak sampai 5 jutaan, tablet ini menawarkan berbagai keunggulan. Diantaranya :

1). Memiliki performa kencang

Tablet ini ditenagai chipset flagship Qualcomm Snapdragon 870. Selain itu tablet ini dilengkapi layar IPS LCD 11 inci Dolby Vision dengan refresh rate 144Hz yang dipadukan dengan empat speaker stereo bertenaga dengan Dolby Atmos. 

2). Dilengkapi dengan aksesoris pendukung

Tablet ini dilengkapi dengan aksesori berupa keyboard dan stylus. Sehingga memberi pengalaman seperti laptop  yang cocok untuk bekerja dan untuk menyalurkan ide kreatif.

3). Dapat digunakan untuk multitasking

Memiliki layar berukuran 11 inchi, tablet ini dapat untuk menampilkan 2 aplikasi sekaligus (split screen). Sehingga mendukung untuk keperluan multitasking dengan nyaman. 

4). Tahan lama

Mempunyai kapasitas daya yang tinggi, yakni sebesar 8840mAh (standar). Sehingga tablet ini siap menemani aktivitas Anda saat bekerja atau menikmati hiburan. 

Dan kabarnya, tidak lama lagi Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi Pad 7. Dari berbagai sumber disebutkan Xiaomi Pad 7 yang akan di-release ini akan mengalami peningkatan dari segi soft ware dibanding Xiaomi Pad 6. Namun seperti apa pastinya kita tunggu saja informasi resminya. 

Redmi pad

Merupakan tablet kelas menengah yang dibandrol di harga 3 jutaan. Memiliki ukuran layar 10,61 inci dengan resolusi 2K 90Hz, serta ditenagai chipset MediaTek Helio G99 dengan kapasitas total RAM 8GB (6GB+2GB memory extension).

Tablet ini merupakan perangkat all-in-one yang bisa digunakan untuk bekerja, berkreasi, dan untuk hiburan.  Dan berikut beberapa keunggulan Redmi Pad 6.

1). Nyaman untuk membaca

Dengan ukuran layar 10,61 inci, Redme pad 6 nyaman digunakan untuk untuk membaca e-book.  Redme Pad 6 memiliki dimensi 250,38×157,98 mm dengan ketebalan 7,05 mm dan berat 445 gram. 

Sehingga cukup ramping dan ringan  untuk dioperasikan memakai dua tangan serta mudah dibawa ke mana-mana.

2). Nyaman untuk bekerja

Tablet ini dapat difungsikan layaknya PC. Sehingga pengerjaan pembuatan laporan gampang dilakukan. Adanya fasilitas fasilitas split screen maupun floating windows mendukung aktivitas multitasking. Apalagi perangkat ini dilengkapi baterai 8000 mAh sehingga tahan lama. 

Sayangnya Redmi Pad tidak dilengkapi dengan aksesoris resmi seperti keyboard dan pen (stylus).

3). Cocok untuk menikmati multimedia

Redmi Pad 6 cukup manjakan mata karena didukung panel IPS dengan 1 miliar warna dan ditopang resolusi 2K (1200×2000 piksel) yang cukup tajam dengan kerapatan layar 220 ppi.

Ditambah layarnya yang memiliki refresh rate 90Hz sehingga membuat gerakan swipe dan scrolling lebih halus di mata. Dengan tingkat kecerahannya 400 nits, yang cocok untuk penggunaan di dalam ruangan. 

Apalagi Redmi Pad 6 dilengkapi empat speaker berteknologi Dolby Atmos. Yang membuat sensasi menonton film dan video lebih dramatis. Sehingga dapat dikatakan Redme Pad 6 adalah tablet serbaguna yang pas digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. 

Redmi Pad SE

Merupakan tablet entry level yang dibandrol di harga kurang dari 2jutaan. Hadir dengan layar berukuran 10.61 inci, tablet ini cocok digunakan untuk menikmati hiburan. 

Apalagi perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 8000 mAh sehingga tahan lama. Tablet ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 yang membuatnya nyaman dipakai untuk bermain games. 

Selain itu, Redmi Pad SE juga dilengkapi dengan  4 buah speaker (Quad Speaker) dengan teknologi Dolby Atmos. Sehingga untuk mendengarkan lagu, suara yang dihasilkan sangat jernih. 

Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera yang bisa digunakan untuk membuat konten atau sekedar mengabadikan momen. 

Itulah beberapa tablet terbaik dan terjangkau dari Xiaomi. Jika teman-teman tertarik untuk memilikinya, Anda bisa membelinya melalui Tokopedia. Tokopedia adalah market place terpercaya yang menyediakan barang-barang berkualitas untuk Anda. 
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter