Jogging Pagi Makin Asyik Bersama Mintea EDP dari Hint Tea Series

Hint varian mintea
Mintea dari Hint Tea Series (doc. Pri)

Saat saya kecil dulu, ada tontonan televisi yang cukup mengesankan buat saya. Yakni serial keluarga cemara. Di serial tersebut, nilai kekeluargaan sangat kental terasa.

Bahwa seberat apapun masalah yang dihadapi, dengan dukungan keluarga semua akan lebih mudah diatasi. 

Itulah sebabnya saat saya berumah tangga, hal utama yang coba saya dan suami tanamkan adalah keterbukaan antar anggota keluarga. Dan hal tersebut terus dipupuk dan dibiasakan melalui aktivitas bersama agar tercipta quality time

Quality time memiliki makna yang dalam. Tidak sekedar menghabiskan waktu bersama, namun merupakan momen untuk menciptakan kenangan indah dan keterikatan antar anggota keluarga. Sehingga masing-masing merasa terhubung antara satu dengan yang lainnya. 

Quality time menjadi semacam refreshing bersama. Yang dapat menghilangkan stress dan kepenatan di sela rutinitas yang ada. 

Refreshing Dengan Jogging

Ada beragam kegiatan yang sering kami lalukan untuk menciptakan quality time. Salah satunya adalah dengan berolah raga bersama. Dan jogging menjadi kegiatan olah raga favorit yang biasa kami lakukan di akhir pekan. 

Ada banyak manfaat jogging yang kami rasakan, diantaranya :

1. Membiasakan hidup sehat

Pola hidup sehat memang harus dibiasakan. Terlebih saat ini apa-apa serba instan dan mudah.  Sehingga membuat orang malas bergerak. Akibatnya risiko terkena penyakit degeneratif seperti diabetes dan jantung semakin tinggi. 

Dengan olah raga, risiko penyakit akibat pola makan yang buruk dan malas bergerak bisa ditekan.  Kebiasaan berolah raga juga membuat tubuh terasa lebih sehat dan bugar.

2. Meningkatkan bonding antar anggota keluarga

Menghabiskan waktu dengan berolahraga bersama dapat meningkatkan kedekatan emosional antara anak dan orang tua. Sehingga keduanya bisa saling terbuka. Sehingga jika ada persoalan yang sedang dialami di luar rumah bisa dibicarakan dan dicarikan solusi bersama.

3. Mengurangi screen time

Saat ini, ketergantungan anak dan orang tua terhadap gadget sangatlah tinggi. Padahal terlalu lama menggunakan gadget juga tidak baik untuk mata dan berpengaruh ke kesehatan mental juga. Oleh karena itu kegiatan fisik seperti jogging menjadi pilihan untuk mengurangi aktivitas di dunia maya. 

4. Membuat hidup lebih bahagia

Jogging memberi dampak nyata terhadap kualitas tidur. Karena olah raga fisik ini dapat membantu menyeimbangkan ritme sirkadian, mengurangi stress dan kecemasan yang membuat kualitas tidur semakin baik, dan memunculkan rasa lebih  bahagia. 

Itulah sebabnya saya dan keluarga sangat menyukai aktivitas jogging. Selain mudah dan murah, manfaatnya juga banyak. 

Hanya saja yang sering menjadi kendala adalah setelah berolah raga kami banyak mengeluarkan keringat. Hal ini sering membuat kami merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. 

Padahal kami biasanya memilih lokasi jogging yang berdekatan dengan area wisata. Agar selepas jogging kami bisa mampir ke tempat makan yang ada di lokasi wisata sambil menikmati suasana. 

Namun tubuh yang berkeringat sering membuat kami tidak percaya diri jika harus bertemu dengan pengunjung lainnya. Untungnya, saat ini masalah tersebut sudah dapat kami atasi. 

Ada parfum koleksi dari Hint yang cocok digunakan untuk menemani aktivitas jogging kami. Yakni parfum varian mintea dari Hint Tea Series. 

Aroma Mintea EDP dari HINT Tea Series cocok untuk aktivitas luar ruangan (doc.pri)

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya mencoba parfum HINT. Dulu saya juga pernah mencoba yang varian Cotton dari HINT Fabrics series, yang aromanya memberikan efek tenang dan nyaman saat bekerja. 

HINT adalah brand parfum lokal terbaik yang berkomitmen untuk menyediakan parfum berkualitas tinggi, sehingga selalu melakukan inovasi. 

Parfum-parfumnya diformulasikan dengan "Wonder Biome Technology". Melalui teknologi ini, setiap aroma yang dihasilkan dapat bereaksi secara unik pada setiap individu. 

Setelah berhasil memikat para penggemar parfum dengan Fabrics Series EDP, HINT kembali membuat gebrakan dengan mengeluarkan varian Tea Series

Awalnya saya ingin mencoba varian HINT Tea Series ini karena saya penyuka aroma dan cita rasa teh. Menikmati seduhan teh, adalah salah satu cara me time yang sering saya lakukan. 

Sehingga begitu tahu ada parfum dari HINT yang terinspirasi dari aroma teh, saya tertarik untuk mencobanya. 

Pengalaman Jogging dengan Mintea EDP dari Hint Tea Series

Mintea adalah salah satu dari 2 varian parfum HINT Tea Series yang baru saja di-launching. Parfum ini terinspirasi dari teh Maroko yang sangat populer. Di mana teh mint maroko merupakan simbol dari keramahan dan kemurahan hati. 

Varian EDP dari HINT Tea Series
Mintea dan Zencha, varian parfum dari HINT Tea Series (sumber : web HINT)

HINT mencoba menghadirkan keunikan aroma teh Maroko melalui varian mintea. Mintea diciptakan dengan Mood Booster Scent Technology yang membuat varian ini mampu meningkatkan energi sekaligus memperbaiki suasana hati. 

Parfum ini merupakan hasil kolaborasi antara HINT dengan ahli parfum dari Perancis, Guillaume Flavigny. Dari segi aroma, mintea memiliki top note perpaduan teh dan bergamot yang memberi efek memulihkan semangat. Sedangkan untuk midle note dan base note-nya merupakan perpaduan bigarade dan sage, serta aroma sandal wood, musky & wood yang memberi efek hangat, segar, dan menenangkan. 

Memakai parfum saat berolah raga sangat banyak manfaatnya. Diantaranya membuat kita lebih semangat dan percaya diri. 

Meskipun begitu, kita harus jeli memilih parfum yang pas digunakan untuk berolah raga. Dan menurut saya, parfum Mintea dari Hint Tea Series cocok digunakan saat berolah raga, karena beberapa alasan berikut ini :

Kembalikan kesegaran setelah berolah raga dengan Mintea dari HINT Tea Series
Kembalikan kesegaran sehabis olah raga dengan Mintea dari HINT Tea Series (doc.pri)

1. Memiliki aroma yang menyegarkan 

Aroma HINT mintea ringan dan menyegarkan. Sehingga cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Selain itu, aromanya bisa dipakai oleh pria maupun wanita. 

2. Terbuat dari bahan yang tidak mengiritasi kulit

Karena terbuat dari bahan alami, HINT mintea tidak menyebabkan iritasi, sehingga aman untuk kulit. 

3. Memiliki bau yang tidak menyengat dan tahan lama

Karena tergolong EDP, konsentrasi minyak wangi dari HINT mintea tidak terlalu tinggi. Sehingga aroma yang dihasilkan tidak menyengat, namun cukup tahan lama. Parfum semacam ini cocok digunakan untuk aktivitas di lapangan. 

Agar hasil sempurna, berikut tips menggunakan hint mintea EDP saat berolah raga :

  • Semprotkan HINT mintea EDP di area leher, lipatan tangan, lipatan kaki, pergelangan tangan, dan belakang telinga, agar aroma parfum lebih tahan lama. 
  • Biarkan parfum mengering dengan sendirinya. Tidak perlu menggosok parfum yang baru saja kita semprotkan. Karena ini justru membuat aroma parfum cepat hilang.
  • Jangan menyemprotkan parfum di area yang banyak keringatnya. Campuran antara keringat dan parfum sering memunculkan aroma yang kurang sedap. Sehingga menyemprotkan parfum di area ketiak sebaiknya dihindari. 

Nah, itulah pengalaman saya menggunakan parfum mintea dari HINT saat berolah raga. Dengan parfum HINT varian mintea kegiatan olah raga menjadi semakin menyenangkan karena terbebas dari bau badan. 

Bagi teman-teman yang penasaran dengan aroma parfum HINT Tea Series, teman-teman bisa membelinya secara online di marketplace kesayangan atau melalui web resmi HINT

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter